Senin - 30 Juni 2014

GramediaMajalah.com - Google dengan stabil terus menambah jumlah koleksi aplikasi untuk perangkat pintar terbarunya Google Glass. Perusahaan raksaksa tersebut kembali mengumumkan 11 aplikasi terbaru untuk Google Glass pada hari selasa kemarin (24/06/2014).

Kesebelas aplikasi terbaru yang ditambahkan oleh Google termasuk aplikasi pencari lagu Shazam, aplikasi bahasa Duolingo, dan aplikasi lainnya seperti Livestream, Runtastic, dan masih banyak lagi yang lainnya. Kebanyakan aplikasi yang ada di perangkat Google Glass adalah aplikasi yang berhubungan dengan olahraga seperti 94Fifty Basketball yang dapat membantu melatih tembakan dalam permainan bola basket.

Aplikasi terbaru untuk Google Glass lainnya seperti Runtastic dapat membantu penggunanya untuk melatih kebugaran. Aplikasi Zombie Run akan membuat Anda berlari terus tanpa karena dikejar oleh Zombie. Sedangkan aplikasi Goal.com akan memberikan informasi up-to-date seputar pertandingan sepakbola piala dunia dan turnamen lainnya.

Selain Shazam, ada aplikasi lainnya yang sama-sama berorientasi pada sektor musik. Aplikasi Livestream dapat digunakan untuk menikmati video broadcast secara langsung dan aplikasi MusiXmatch dapat mencari musik dan menampilkan liriknya.

Aplikasi terbaru untuk Google Glass lainnya yang diluncurkan selasa lalu adalah aplikasi belajar bahasa Duolingo, aplikasi GuidiGo untuk city tour dan Starchart yang dapat menampilkan peta bintang, planet, dan galaksi. Aplikasi menarik lainnya adalah panduan memasak AllTheCooks yang tentunya akan sangat berguna bagi yang ingin belajar memasak.

Juru bicara Google mengatakan dalam enam bulan terakhir jumlah aplikasi untuk perangkat pintar Google Glass telah meningkat jumlahnya hingga 80 persen. Hal ini mengindikasikan perangkat ini cukup diminati dan diterima dengan baik oleh para developer. (Chip)

Berita Terkait