Senin - 30 Juni 2014

GramediaMajalah.com - Tidak hanya ruang di dalam rumah saja yang memerlukan furnitur yang elok, fungsional dan kuat. Ruang luar seperti taman atau teras juga sesungguhnya memerlukan meja dan kursi yang pas.

Karena bertempat di luar ruangan, secara otomatis furnitur ini akan terkena cahaya matahari langsung. Selain itu juga, rentan terhadap perubahan cuaca. Sehingga akan mempengaruhi tampilan dan keawetannya.

Namun, Anda tak perlu khawatir, kali ini redaksi iDEA Online akan bagi-bagi tips agar furnitur outdoor Anda senantiasa tampil cantik juga awet. Seperti apa? Berikut kiat menjaga funitur outdoor   agar tetap awet.

  • Hindari kursi dan meja terkena sinar matahari langsung dan air hujan. Sebaiknya, buat pelindung di atas set furnitur itu seperti cabana misalnya.
  • Pastikan kursi dan meja selalu dalam keadaan bersih. Tidak ada genangan air atau kotoran di sekitarnya.
  • Jika kursi dan meja terbuat dari kayu, lakukan pelapisan ulang secara berkala. Misalnya dengan memelitur.
  • Jika bahan itu terbuat dari besi tempa, segera cat kembali, begitu ada lapisan yang terkelupas. Ini untuk menghindari proses oksidasi atau karat.
  • Ada beberapa kursi dan meja yang memang harus terhindar dari air dan panas terik matahari. Misalnya, kursi papas an atau kursi santai berbahan kain.

Bagaimana iDEA-Lovers dengan deretan kiat menjaga funitur outdoor ini? Semoga bermanfaat.

Foto: www.therococoroamer.com

Sumber: Furnitur Eksterior Tampilan Unik, Material Pun Harus Kuat. iDEA 13/02 – Febuari 2005. Halaman 68. Rubrik Furnitur

Berita Terkait