Senin - 19 Mei 2014

Sudah nonton film terbaru dari si Raja Monster Godzilla belum? Pastinya sehabis nonton kita akan semakin penasaran dengan keberadaan para Kaiju yang berusaha untuk merusak bumi.

Pasalnya di Jepang enggak hanya Godzilla aja yang menjadi ikonik dari film genre Kaiju, lho. Ternyata terdapat beberapa Kaiju lain yang pernah menjadi musuh dari Sang Raja Monster atapun menjadi temannya dalam filmnya yang dirilis di negeri Matahari Terbit, nih.

Penasaran? Yuk simak langsung 10 kaiju asal Jepang selain Godzilla di bawah ini!

10. King Caesar

Sosoknya yang berwarna emas dan berkulit keras ini pertama kali tampil di film Godzilla vs MechaGodzilla (1974). King Caesar diciptakan berdasarkan sosok anjing dalam mitologi Jepang yang bernama Shisa. Dirinya memiliki tugas sebagai penjaga kedamaian di bumi sehingga King Chaesar harus membantu Godzilla untuk mengalahkan MechaGodzilla yang ingin menghancurkan bumi.

9. Barugon

Kaiju yang berbentuk seperti badak bercampur dinosaurus ini dapat disaksikan dalam film Gamera vs Barugon (1966). Sosoknya yang seram dan mengerikan dengan tanduknya yang bisa menyala membuatnya sangat ditakuti oleh kaiju lainnya. Selain itu kemampuan lainnya adalah serangan menggunakan lidahnya dan memunculkan sebuah pelangi dari belakang punggungnya.

8. Angurius

Untuk posisi ke-8 ditempati oleh seekor kaiju bernama Angurius, nih. Kaiju ini merupakan versi ankylosaurus yang bermutasi dan tubuhnya dipenuhi dengan duri-duri tajam untuk melindungi tubuhnya. Anguirus tampil pertama kali di film Godzilla Raids Again (1955) sebagai partner Godzilla. Di kalangan pecinta Godzilla, Angurius juga memiliki tempat khusus di hati mereka. Tepatnya saat film Godzilla Final Wars dan dirinya dijadikan sebuah bola raksasa untuk menghabisi kaiju yang ingin menghancurkan bumi.

7. Daimajin

Ternyata nggak hanya Godzilla aja yang menjadi sosok kaiju paling fenomenal di Jepang. Ada juga Daimajin sebuah kaiju yang berbentuk seorang samurai Akira Kurosawa Seven Samurai. Daimajin merupakan satu-satunya kaiju yang nggak bersosok hewan buas, Saat mengamuk di hadapan tuan tanah, ia langsung menyapu habis bangunan-bangunan disekitar dengan mengayunkan katana-nya.

6. Rodan

Kaiju yang memiliki sosok seperti pterosaurus atau burung raksasa ini memiliki kemampuan khusus berupa serangan badai angin. Setelah menjadi musuh Godzilla, akhirnya Rodan bekerjasama dengan Sang Raja Monster untuk melindungi atmosfir bumi dari serangan seekor kaiju. Penampilan pertamanya ada di film Rodan (1956).

5. Gigan

Sosoknya seperti seekor ayam cyborg yang dilengkapi sebuah sabit di tangannya dan di perutnya terdapat duri-duri tajam. Kaiju bernama Gigan ini adalah monster pertama yang dapat melukai Godzilla habis-habisan.

Paska kalah dari Godzilla, dirinya kembali dibuat ulang dengan versi yang lebih seram dan dapat menembakan gergaji-gergaji dari lehernya dan memiliki gergaji mesin di tangannya. Gigan pertama kali tampil di film Godzilla vs Gigan (1972).

4. MechaGodzilla

Ini dia sosok lain dari Godzilla yang sangat disukai para penggemarnya, nggak lain dan nggak bukan dialah MechaGodzilla. Sosoknya yang menyerupai Sang Raja Monster dibalut dengan tubuh cyborg membuatnya tampil lebih seram namun tetap cool. MechaGodzilla tampil pertama kali di film Godzilla vs MechaGodzilla (1974) dan mengejutkan para penggemar Godzilla.

3. Mothra

Kaiju yang terlihat lucu dan menggemaskan ini memiliki kemampuan untuk menghancurkan bangunan-bangunan dan musuhnya hanya dengan kedua sayapnya. Mothra sendiri diciptakan untuk melindungi para penghuni bumi, sehingga dirinya harus bekerjasama dengan Godzilla untuk mengalahkan King Ghidorah dan Gigan. Penampilan pertamanya ada dalam film Mothra (1961)

2. King Ghidorah

Banyak yang bilang kalau King Ghidorah adalah kaiju terkuat selama ini. Sosoknya yang menyerupai sebuah naga berkepala tiga dan berekor dua ini, cukup membuat Godzilla kewalahan. King Ghidorah terinspirasi dari mahkluk mitologi Jepang yang bernama Yamata no Orochi yang merupakan ular berkepala delapan. Dari ketiga kepalanya, King Ghidorah bisa langsung mengeluarkan sinar penghancur yang sangat mematikan. Penampilan pertamanya ada di film Ghidorah, the Three-Headed Monster (1964).

1. Gamera

Gamera adalah kaiju bersosok seperti seekor kura-kura lengkap dengan tempurungnya. Kekuatan andalannya adalah dengan menyemburkan api serta kemapuan regenarasinya yang sangat cepat. Kelemahannya adalah dengan cuaca dingin dan sifatnya yang sangat ingin melindungi anak-anak kecil, membuatnya sangat disukai oleh anak-anak kecil. Sosoknya pertama kali muncul dalam film Gamera (1965).

Sumber: Hai-Online.com

Berita Terkait