Jumat - 9 Mei 2014

chicmagz.com - Jangan bilang pecinta kopi kalau belum mencicipi kopi buatan Warung Tinggi yang sudah ada sejak 135 tahun yang lalu, wow! Bila di tahun 1878 Warung Tinggi hanya berbentuk resto kecil yang berada di Jl. Hayam Wuruk, kini Warung Tinggi telah memperluas bisnisnya dan hadir di Grand Indonesia East Mall lantai 5, menghadirkan kopi jadul rasa gaul.

(Baca juga : SamWon Express, Usung Konsep Korean Cute Casual)

Kopi Peranakan

Datang berkunjung, kita akan menemui resto dengan atmosfer tempo dulu. Sofa-sofa kuno di antara ruangan serba kayu akan menemani pengunjung untuk bersantai. Saat melihat menu, jangan lupa untuk memesan Koffie Peranakan yang merupakan salah satu kopi jagoan di sini. Enak disajikan hangat. Bila ingin kopi dingin dan lebih modern, coba Snickers Mochaccino. Perpaduan antara kopi khas Warung Tinggi, Snickers Chocolate, fresh milk dan ice cream vanilla. Super segar!

Untuk camilan ringan minum kopi, salah satu rekomendasi camilan ialah Bitterballen. Renyah di luar, gurih di dalam. Untuk makanan besarnya, kita bisa mencoba Nasi Goreng yang menjadi favorit pengunjung, Bakmie Ayam, atau Bubur Ayam. Untuk makanan besarnya sendiri, Warung Tinggi memang belum banyak variasi.

(Baca juga : Lady Alice Tearoom, Minum Teh Ala Alice in Wonderland)

Martabak Aneka Rasa 

Kalau biasanya kita harus tunggu lebih satu jam untuk menikmati martabak Toblerone atau Nutella yang sedang hits itu, di Warung Tinggi kita bisa menunggu sambil ngopi-ngopi cantik. Selain menyediakan kopi dan menu utama, di sini juga ada bar kecil yang dikhususkan untuk membuat martabak. Ada banyak rasa yang bisa kita coba, mulai dari Nutella, Toblerone, Skippy, durian, dan masih banyak lagi. A

Ada juga martabak Ovomaltine yang termasuk dalam limited edition. Jadi harus konfirmasi dulu nih sebelum datang. Serunya lagi, kita bebas berkreasi soal rasa martabak, sebab hitungan harga martabak tergantung dari topping apa saja yang mau kita pakai.

 

Warung Tinggi

Grand Indonesia Shopping Town West Mall 5th Floor

Jl. MH Thamrin, Jakarta Pusat

Telp: 021-2358 0312

Kisaran harga: Rp50.000-Rp100.000

 

 

(Ayunda Pininta Kasih/Turi Miasih)

Foto: Dok. Warung Tinggi

Berita Terkait