Kamis - 17 April 2014

GramediaMajalah.com - Film serial televisi produksi Showtime yang dibintangi oleh Harrison Ford, berjudul Years of Living Dangerously, akhirnya dirilis.

Film yang proses pengambilan gambarnya sempat menghebohkan pihak otoritas pemerintahan di Indonesia ini, dibuat dalam sembilan seri terpisah.

Salah satunya menghadirkan Harrison Ford di Provinsi Riau untuk melihat kerusakan hutan di Indonesia, tampil dalam serial perdana yang akan dirilis pekan ini oleh Showtime.

http://adpartners.org/wp-content/uploads/2014/04/DSC_5091-1.jpg

Film Harrison Ford dalam serial bagian pertama berdurasi satu jam ini, Harrison Ford melihat langsung bagaimana deforestasi dan perusakan hutan gambut menjadi salah satu penyebab terpenting dalam perubahan iklim di dunia. Hutan gambut yang menyimpan jutaan ton karbon menjadi salah satu target pembakaran lahan di Indonesia.

Selain menghilangkan jutaan ton simpanan karbon, hal ini pun membuat Indonesia kehilangan habitat bagi sejumlah satwa langka yang hidup di dalamnya.

http://images.huffingtonpost.com/2014-04-06-YOLD_LastStand_9033.R.jpg

Film serial Harrison Ford ini akan dirilis bersamaan dengan laporan IPCC (Intergovernmental Panel on Climate Change) tentang dampak perubahan iklim. Laporan ini merupakan rangkuman dari riset selama beberapa dekade yang dilakukan oleh ribuan pakar.

Apa yang ditemukan? Nyatanya dari hasil riset ditemukan bahwa pemanasan global kini sudah menekan produksi hasil pertanian, meningkatkan kerusakan air, meningkatkan keasaman air laut, menyebabkan cuaca ekstrem dan menambah risiko terjadinya konflik sosial.

Sumber: NGI

Berita Terkait