Senin - 13 Januari 2014

GramediaMajalah.com - Kapankah Anda terakhir kali mengupdate CV? Kalau sudah setahun yang lalu maka Anda tertinggal. Penelitian yang dilakukan firma HiringSolved, menyebutkan bahwa hanya seperempat pencari kerja di Amerika Serikat memperbaharui CV mereka lebih dari sekali. Sebanyak 40% bahkan tidak pernah memperbaharui sama sekali.

Menurut Shon Burton, CEO dari HiringSolved, pencari kerja sekarang lebih pasif, mereka menunggu pekerjaan yang tepat baru melamar. Perusahaan juga sebaiknya mencoba cara baru merekrut karyawan agar lebih maju.

Salah satu cara perusahaan adalah melihat profil kandidat dari sosial media. Ini adalah tren 2014 sebab sosial media cenderung lebih akurat dan terbaru.

Namun sebagian besar pencari kerja tidak mencantumkan pekerjaan mereka di profil sosial media sehingga sulit dicari. Sebanyak 71% melakukan hal itu dan 40% mengatakan bahwa mereka tidak akan merubah profil sosial media jika sedang mencari pekerjaan baru.

Sebaiknya keahlian dan pekerjaan  ditampilkan di sosial media untuk memudahkan perusahaan merekrut mereka. Selain itu kesempatan bagi pencari kerja akan lebih besar. (BusinessNewsDaily)

Berita Terkait