Rabu - 11 Desember 2013

Chicmagz.com - Sedekat apa pun hubungan Anda dengan atasan, sebaiknya empat hal ini tetap Anda rahasiakan.  

1. Pindah karier

Biasanya atasan takkan senang mendengar rencana pengunduran diri karyawannya. Apalagi jika untuk pindah ke perusahaan lain. Ada baiknya hargai perasaan dan dedikasinya. Mengembangkan karier adalah hak Anda, tapi tak perlu melibatkan atasan dalam hal ini.

2. Side job

Jika Anda memiliki side job, misalnya membuka online shop. Ada baiknya simpan ini untuk diri Anda sendiri. Tak perlu menggembor-gemborkan usaha sampingan Anda. Agar performa di kantor tak menurun, siasati dengan manajemen waktu yang tepat. 

3. Alasan pindah dari kantor lama

Jangan pernah menjelek-jelekkan tempat Anda bekerja sebelumnya. Alasan apa pun yang menyebabkan Anda keluar dari kantor lama, tak perlu diumbar. Jika Anda membuka keburukan kantor lama, atasan tentu akan berpikir bahwa Anda pun akan melakukan hal yang sama jika ke luar dari tempat kerja sekarang.

4. Patah hati

Ada kalanya patah hati terasa begitu berat, namun tetaplah bersikap profesional. Tak perlu terlalu mengumbar masalah pribadi pada atasan. Jika kondisi Anda sangat buruk saat patah hati, mengambil jatah cuti lebih baik daripada Anda tak bisa berhenti menangis di kantor.  

 

(BesTari/Equita)

Foto: Thinkstock

Berita Terkait